Ingin Bantuan? Hubungi

Quality Management System Consulting

(ISO Services)

Apakah Anda mencari mitra terpercaya untuk membantu Anda mengembangkan dan menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan standar ISO? Tidak perlu mencari lagi – tim ahli manajemen kualitas kami yang berpengalaman siap membantu Anda mencapai keunggulan, menyederhanakan proses, dan mencapai kepuasan pelanggan yang lebih baik.

Standar ISO: Layanan yang Relevan dan Praktik Terbaik

Standar ISO adalah praktik terbaik yang diakui secara global untuk sistem manajemen mutu, yang dirancang untuk membantu organisasi seperti milik Anda secara konsisten memenuhi persyaratan pelanggan, meminimalkan risiko, dan meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Layanan sistem manajemen mutu kami fokus membantu Anda mengembangkan, menerapkan, dan memelihara sistem sesuai ISO yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda.

Mengapa Standar ISO penting untuk meningkatkan kinerja organisasi?

Setiap standar ISO menawarkan manfaat spesifik dan dapat dimanfaatkan oleh organisasi untuk meningkatkan kinerja mereka secara keseluruhan dan memenuhi persyaratan industri tertentu. Dengan menerapkan standar ini, organisasi dapat:

  • Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan secara konsisten memenuhi harapan mereka.
  • Meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya.
  • Mematuhi persyaratan hukum dan peraturan.
  • Meminimalkan dampak lingkungan dan meningkatkan praktik keberlanjutan.
  • Lindungi informasi sensitif dan pastikan keamanan data.
  • Menjaga lingkungan kerja yang aman dan sehat.
  • Mengoptimalkan penggunaan energi dan berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.
  • Merangkul tanggung jawab sosial dan praktik etis.

Jenis Standar dan Sertifikasi ISO

ISO 9001: Sistem Manajemen Mutu – ISO 9001 menetapkan kriteria sistem manajemen mutu yang membantu organisasi meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan efisiensi, dan mencapai perbaikan berkelanjutan. Hal ini berlaku untuk industri atau sektor apa pun, berapa pun ukurannya1.

ISO 14001: Sistem Manajemen Lingkungan – ISO 14001 memberikan kerangka kerja bagi organisasi untuk mengelola tanggung jawab lingkungan secara efektif, meminimalkan dampak lingkungan, dan meningkatkan keberlanjutan. Hal ini membantu organisasi menunjukkan komitmen mereka terhadap pengelolaan lingkungan hidup dan mematuhi persyaratan hukum dan peraturan1.

ISO 27001: Sistem Manajemen Keamanan Informasi – ISO 27001 membantu organisasi dalam membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi yang melindungi informasi sensitif dari akses tidak sah, pelanggaran, dan kerentanan. Hal ini memungkinkan organisasi untuk mengelola risiko dan membangun kepercayaan dengan pemangku kepentingan mengenai keamanan informasi1.

ISO 45001: Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja – ISO 45001 menangani risiko kesehatan dan keselamatan kerja, memastikan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi karyawan dan pemangku kepentingan. Hal ini membantu organisasi mengurangi kecelakaan, meningkatkan kesejahteraan pekerja, dan memenuhi kewajiban hukum terkait kesehatan dan keselamatan kerja1.

ISO 50001: Sistem Manajemen Energi – ISO 50001 memfasilitasi organisasi dalam menerapkan sistem manajemen energi, meningkatkan efisiensi energi, dan mengurangi konsumsi energi. Hal ini memungkinkan organisasi untuk mengidentifikasi area penghematan energi, mengoptimalkan penggunaan energi, dan menunjukkan tanggung jawab terhadap lingkungan1.

ISO 26000: Tanggung Jawab Sosial – ISO 26000 memberikan pedoman bagi organisasi untuk mengintegrasikan tanggung jawab sosial ke dalam operasi dan proses pengambilan keputusan mereka. Hal ini membantu organisasi berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan, menghormati hak asasi manusia, dan terlibat dengan pemangku kepentingan dengan cara yang etis2.

Dengan mematuhi standar ISO, organisasi menunjukkan komitmen mereka terhadap keunggulan, kualitas, dan perbaikan berkelanjutan sekaligus mendapatkan keunggulan kompetitif di pasar.

Proses Audit dan Sertifikasi ISO

ayanan ISO kami mencakup proses audit dan sertifikasi yang membantu Anda menunjukkan kepatuhan terhadap standar ISO yang relevan. Tim auditor kami akan bekerja sama dengan Anda untuk mengidentifikasi area perbaikan, mengembangkan rencana tindakan untuk mengatasi ketidaksesuaian, dan memberikan dukungan berkelanjutan untuk memastikan kepatuhan yang berkelanjutan. Kami juga membantu Anda memilih lembaga sertifikasi, mempersiapkan audit, dan mendapatkan sertifikasi.

Meningkatkan Kinerja Perusahaan Secara Keseluruhan

Memasukkan standar ISO ke dalam sistem manajemen mutu Anda memberikan banyak manfaat, termasuk peningkatan kepuasan pelanggan, manajemen risiko yang lebih kuat, proses yang disederhanakan, peningkatan keterlibatan karyawan, dan efisiensi yang lebih besar. Layanan sistem manajemen mutu kami membantu Anda memanfaatkan praktik terbaik ISO untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan dan mencapai tujuan bisnis Anda.

Bermitra dengan Kami untuk Keunggulan Sistem Manajemen Mutu

Sebagai mitra terpercaya, kami menggabungkan keahlian kami dengan pendekatan yang berpusat pada pelanggan untuk memberikan solusi sistem manajemen mutu yang disesuaikan dengan kebutuhan unik Anda. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana layanan ISO kami dapat membantu Anda memperoleh sertifikasi, memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan, serta meningkatkan kinerja perusahaan Anda secara keseluruhan.

Contact person: Michael Tedja (WhatsApp).

FAQ

Pertanyaan Populer

Kompilasi beberapa pertanyaan yang sering diajukan.

Bagaimana kami dapat membantu Anda?

Mengembangkan program pelatihan dan pembinaan untuk pengembangan karyawan merupakan investasi dalam kesuksesan jangka panjang bisnis Anda. Dengan mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pembinaan karyawan Anda, membuat rencana pengembangan yang disesuaikan, dan menerapkan program pelatihan dan pembinaan yang efektif, Anda dapat membantu karyawan Anda berkembang baik secara profesional maupun pribadi.

Setiap kebutuhan organisasi berbeda satu dengan yang lainnya dan sangat tergantung iklim organisasi yang ada baik dari sisi pola kepemimpinan, business model, maupun praktik budaya organisasi yang ada. Qando Qoaching Group meyakini bahwa tidak ada ‘one size fits all’ (atau analogi tidak ada 1 obat untuk semua penyakit), dengan demikian memahami situasi dan kondisi yang relevan sangat penting dalam memberikan program yang tepat guna bagi klien / mitra kami.

Anda dapat berkonsultasi dengan team ahli kami untuk merancang program pengembangan karyawan untuk membantu karyawan memperoleh keterampilan, pengetahuan, dan kompetensi baru yang akan memungkinkan mereka melakukan pekerjaan dengan lebih efektif. Program-program ini dapat berbentuk program pelatihan (online maupun on-site), program coaching (pembinaan), dan program shadowing (pendampingan).

Anda dapat melihat informasi umum yang relevan dari setiap program di dalam penjelasan website kami, atau menghubungi tim kami untuk kesempatan mendengarkan kebutuhan Anda secara lebih mendalam melalui:
Rani (WhatsApp).

Seiring kemajuan teknologi, bisnis harus berevolusi untuk mengikuti perubahan zaman. Transformasi digital adalah proses yang memungkinkan organisasi beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan menjadi lebih efisien, produktif, dan kompetitif.

Qando Qoaching Group berkomitmen untuk membantu klien kami untuk membentuk konsep transformasi pembelajaran digital, mengapa perlu bagi suatu organisasi, proses transformasi digital yang efektif dan terukur, serta bagaimana menciptakan budaya pembelajaran melalui digital dalam organisasi. Dengan dukungan platform digital kelas dunia Gnowbe, kami memberikan solusi terpadu dan kekinian untuk kebutuhan pengembangan pembelajaran digital untuk membawa organisasi Anda naik ke tingkat selanjutnya.

Anda dapat melihat informasi umum yang relevan dari setiap program di dalam penjelasan website kami, atau menghubungi tim kami untuk kesempatan mendengarkan kebutuhan Anda secara lebih mendalam melalui:
Rani (WhatsApp).

UKM memainkan peran penting dalam perekonomian, mendorong inovasi, menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi terhadap PDB. Namun, UKM sering menghadapi tantangan seperti kurangnya akses pada dukungan yang tersistematik (coaching & mentoring), keuangan, sumber daya yang terbatas, dan persaingan yang ketat. 

Pemberdayaan usaha kecil menengah mengacu pada proses memberikan dukungan kepada para pelaku UKM dengan sumber daya, dukungan, dan alat yang dibutuhkan untuk tumbuh, berhasil, dan bersaing. UKM didefinisikan sebagai bisnis dengan kurang dari 250 karyawan, dan mereka sering menghadapi tantangan yang tidak dihadapi oleh bisnis yang lebih besar. 

Qando Qoaching Group melalui anak usahanya (Right N Big Consulting), memberikan program khusus bagi para UKM agar dapat ‘naik kelas’ dan tumbuh dengan menerapkan berbagai strategi.

Pertama, UKM harus fokus pada inovasi dan pengembangan produk. Mengembangkan produk dan layanan baru dapat meningkatkan daya saing dan menarik pelanggan. Kedua, UKM dapat bermitra dengan bisnis yang lebih besar untuk mendapatkan akses ke sumber daya dan keahlian. Ketiga, UKM harus fokus pada kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi. Keempat, UKM harus merangkul teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Anda dapat melihat informasi umum yang relevan dari setiap program di dalam penjelasan website kami, atau menghubungi tim kami untuk kesempatan mendengarkan kebutuhan Anda secara lebih mendalam melalui:
Tony (WhatsApp).

Bisnis keluarga sering ditandai dengan kurangnya batasan yang jelas antara pekerjaan dan kehidupan keluarga. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan komunikasi, pengambilan keputusan, dan perencanaan suksesi. Ikatan emosional antara anggota keluarga juga dapat mempersulit untuk mengatasi konflik dan membuat keputusan bisnis yang sulit.

Salah satu alasan paling umum mengapa bisnis keluarga gagal adalah karena kurangnya perencanaan suksesi yang tepat. Tanpa rencana yang jelas untuk meneruskan kepemimpinan dan kepemilikan, bisnis keluarga dapat terlibat dalam perselisihan dan kehilangan momentum.

Beberapa tantangan kritis yang dihadapi bisnis keluarga: 

  1. Kecenderungan mengutamakan dinamika keluarga di atas kebutuhan bisnis. Hal ini dapat menyebabkan nepotisme dan kurangnya pengambilan keputusan berdasarkan prestasi, yang pada akhirnya dapat merugikan kinerja perusahaan. 
  2. Berjuang untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan teknologi, yang dapat membuat mereka tertinggal dalam persaingan.
  3. Kurangnya profesionalisasi. 
  4. Bagaimana membangun bisnis keluarga & budaya perusahaan yang kuat dan positif. Ini berarti menciptakan tujuan dan nilai-nilai bersama di antara anggota keluarga dan karyawan, serta mendorong komunikasi dan kolaborasi terbuka. Budaya perusahaan yang positif dapat membantu menarik dan mempertahankan talenta terbaik, dan juga dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas secara keseluruhan.

Qando Qoaching Group berkomitmen untuk melakukan perjalanan bersama dengan transformasi bisnis keluarga Anda untuk kesuksesan jangka panjang. Dengan mengatasi tantangan yang unik bagi bisnis keluarga dan berfokus pada profesionalisasi, diversifikasi, dan perencanaan suksesi, bisnis keluarga dapat membangun landasan yang kuat dan sehat untuk masa depan. Dengan sumber daya dan dukungan yang tepat, bisnis keluarga dapat mengatasi tantangan transformasi dengan sukses dan membangun warisan yang akan bertahan dari generasi ke generasi.

Anda dapat melihat informasi umum yang relevan dari setiap program di dalam penjelasan website kami, atau menghubungi tim kami untuk kesempatan mendengarkan kebutuhan Anda secara lebih mendalam melalui:
Budianto (WhatsApp).

Tulisan Terbaru
id_ID