LIMA Institute dan Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika mempersembahkan : “LeaderSHIFT Coffee Talk”, sebuah inisiatif komunitas untuk membangun ekosistem yang peduli untuk membangun kepemimpinan yang transformatif (berbasiskan Pancasila) dan progresif (menuju era 4.0). Program ini diselenggarakan dan didukung oleh QQ (Qando Qoaching Group).

Bergabunglah menjadi 1000 penggerak LeaderSHIFT dalam organisasi dimana Anda berada dan dapatkan manfaat utama dalam komunitas ini (5C) :
1. Concept Learning : Membangun pemahaman terhadap topik
2. Case Studies : Mempelajari studi kasus aplikasi / implementasi dari para narasumber terkait.
3. Challenge : Membuat rencana tindakan nyata yang relevan dengan situasi kepemimpinan dan organisasi kita saat ini.
4. Connect : Membangun jejaring informal dengan para narasumber, host/tuan rumah, dan komunitas lainnya yang bergabung bersama.
5. Coaching : Kesempatan mendapatkan bimbingan dari team Mentor LeaderSHIFT melalui Zoom Video Call (segmen 45 menit).

Latar Belakang

Perlu adanya upaya terencana dalam membangun narasi baru dalam mempersiapkan insan / SDM Unggul yang siap menghadapi era industri 4.0 tanpa melupakan jati diri bangsa (basis nilai Pancasila) dan membangun ekosistem komunitas yang serupa.

Program terinspirasi dari kerangka Trisakti Bung Karno : Berdaulat dalam Politik, Berdikari dalam Ekonomi, Berkepribadian dalam Budaya & Program Pemerintah : SDM Unggul, Indonesia Maju.

Penggagas : LIMA Institute &  Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Bentuk Program

  1. LeaderSHIFT Coffee Talk : Forum utama untuk membangun dialog dan sarana berbagi dengan inspirasi dan studi kasus dari berbagai narasumber (akademisi, praktisi, pemerintahan, media, millennial, dan tokoh masyarakat / komunitas).
    Durasi : Pertemuan rutin bulanan.
  2. LeaderSHIFT Community Event : Kemitraan dengan komunitas untuk membuat program pemberdayaan melalui pendekatan budaya, seni & kreatif, kearifan lokal.
  3. LeaderSHIFT Digital Campaign : Kampanye program dan pembelajaran melalui pemanfaatan Soc-Med, publikasi online dan offline.