Mengatasi Virus “F-L-U”

By. Rachel Stefanie

Akibat merebaknya wabah corona semua jadi tidak berjalan sesuai rencana yang diharapkan. Kita tidak dapat lagi memprediksi apa yang akan terjadi setelah wabah corona ini berlalu; apakah dunia akan kembali normal seperti sediakala, ataukah akan berubah sama sekali. Banyak orang mulai merasa pesimis akan hari depan, rasanya semua jadi tampak suram. Akhirnya banyak dari mereka yang tidak sampai terjangkit Corona, tapi malah terserang “FLU”. Bukan flu biasa, apalagi flu yang mengarah ke corona, tapi “FLU” di sini adalah singkatan dari Frustasi, Loyo dan Uring-uringan!

Wah, kalau sampai kita sudah terserang “FLU” yang satu ini, maka kehidupan pun tak ada bedanya dengan mereka yang terkena Corona, karena FLU tersebut juga akibatnya sangat fatal, yaitu kerusakan jiwa dan mental, yang ujung-ujungnya dapat mengancam seluruh aspek kehidupan kita.

Jadi bagaimana  supaya kita terbebas dari penyakit FLU tersebut?

Caranya sangat mudah, mari kita basmi “FLU” (Frustasi, Loyo, Uring-uringan) dengan obat “FLU”  berikut ini :

Fokus.

Mari kita kembalikan fokus kita pada hal yang benar. Jangan fokus pada masalah, tapi fokuslah pada apa yang menjadi tujuan hidup kita. Jangan fokus pada apa yang tidak bisa kita lakukan, tapi fokuslah pada apa yang masih bisa kita lakukan. Jika fokus  kita benar, maka hidup kita pun akan maksimal.

Lihat peluang.

Jika fokus kita sudah benar, maka kewaspadaan kita pun akan lebih terjaga untuk melihat setiap peluang yang ada di sekitar Anda. Ingatlah, peluang itu hanya milik mereka yang mempersiapkan diri dengan baik.

Ucapkan syukur.

Jangan remehkan ucapan syukur, karena dibalik ucapan syukur ada kekuatan yang dahsyat, yang mampu membangkitkan kembali semangat yang sudah padam. Ucapan syukur itu laksana lentera yang bercahaya di tengah kegelapan. Orang yang suka bersyukur memiliki harapan hidup sepuluh kali lipat lebih besar dari pada mereka yang suka mengeluh.

Selalu ingat! Untuk mengatasi penyakit FLU obatnya: Fokus, Lihat peluang dan Ucapkan syukur senantiasa. Selamat mencoba, dan Anda akan tercengang melihat hasilnya.

Related Posts

01

Mar
Artikel

Kebesaran dalam Hal-Hal Kecil adalah Hal Yang Hebat

Di negara China, seorang wanita yang baik hati bernama Nenek Chen*, seorang pemulung, berhenti sejenak dari apa yang sedang ia lakukan dan menyelamatkan Yue Yue, seorang balita berusia dua tahun, yang telah dilindas oleh dua truk, setelah 18 orang yang lewat tidak melakukan apa-apa. Ketika belas kasihnya menjadi berita utama di Tiongkok, banyak yang menyumbangkan uang kepadanya. […]

10

Nov
Artikel

Warga Negara Kelas Satu

Hari Pahlawan rutin kita peringati setiap tanggal 10 November. Tentu saja hal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional bukan tanpa makna. Selain terus mengenang jasa para pahlawan, penting juga menemukan relevansi arti pahlawan, khususnya di era digital sekarang ini, di mana segala bentuk komunikasi lebih banyak dilakukan dalam dunia maya atau jejaring sosial. Secara etimologis, kata pahlawan[…]