Kekuatan Berpikir Positif

Anda pasti pernah mendengar tentang LOA (Law of Attraction) atau hukum tarik-menarik. LOA adalah salah satu hukum dari kerja pikiran. Pikiran kita adalah keajaiban terbesar di alam semesta dan setiap orang memiliki harta yang menakjubkan ini, yaitu Pikiran. Kita dapat mengarahkan dan mengendalikan pikiran kita sendiri ke arah yang lebih positif. Semangat, emosi, naluri, kecenderungan, perasaan, suasana hati, sikap dan perilaku ada di dalam kuasa kita. Ucapkan kata penyemangat pada diri sendiri: “Pikiran saya, adalah milik saya, saya akan mengendalikannya.”

Seperti halnya hukum gravitasi yang membuat barang jatuh ke bawah, maka hukum tarik menarik akan menarik apa yang kita pikirkan.

Saya pernah mendengar sebuah ungkapan dari seorang pengusaha sukses yang berkata, “Jika kita berpikir Tuhan itu baik, maka Ia akan baik kepada kita. Tetapi jika kita berpikir kalau Tuhan itu jahat, maka terjadilah demikian.” Dengan kata lain, kita dapat mengubah kondisi hidup kita menjadi lebih baik hanya dengan mengubah mindset kita. Jadi, berhati-hatilah dengan pikiran, karena di sanalah pusat pertempuran terbesar kita.

Hal-hal apa saja, sih, yang akan menghampiri hidup kita, jika kita selalu berpikir positif?

Saat kita berpikiran positif, kita akan mendapatkan Kesehatan, Kebahagiaan dan Keberhasilan, atau yang saya singkat menjadi “3K”.

Kesehatan

Berpikir positif adalah kunci utama dalam mengelola stres, yang selanjutnya akan berperan mendatangkan banyak manfaat kesehatan. Berbagai masalah manusia, mulai dari gangguan tidur,

depresi, stres, kecemasan, penuaan dini, hingga kenaikan berat badan sering kali dapat diatasi dengan berpikir positif. Singkirkan segala pikiran negatif yang ada dan mulailah berpikir positif demi kesehatan yang lebih baik.

Kebahagiaan

Bahagia dulu baru bersyukur, apa bersyukur dulu baru bahagia?

Kalau jawabannya yang kedua, maka kunci kebahagiaan terletak pada rasa syukur, dan orang yang bersyukur adalah mereka yang selalu berpikiran positif. Kita bisa meraih sebuah kebahagiaan dengan selalu berfikir positif. Pola pikir positif akan membantu kita meraih sebuah kehidupan yang lebih terarah dan lebih baik lagi. Dengan berfikir positif kita bisa dengan mudah menerima keadaan dan sudah tentu akan terhindar dari kekecewaan.

Keberhasilan

Jika kita sudah memiliki kesehatan dan kebahagiaan, maka secara otomatis keberhasilan pun akan mengikutinya. Orang yang berhasil dalam hidupnya adalah mereka yang produktif, dan orang produktif pastilah mereka yang sehat dan bahagia. Jika tubuh mereka sakit, lemah dan tak bersemangat, bagaimana mereka dapat meraih keberhasilan?

Maka, mari kita mulai selalu berpikir positif, agar ketiga “K” ini dapat menjadi milik kita serta membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik.

Related Posts

10

Nov
Artikel

Warga Negara Kelas Satu

Hari Pahlawan rutin kita peringati setiap tanggal 10 November. Tentu saja hal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional bukan tanpa makna. Selain terus mengenang jasa para pahlawan, penting juga menemukan relevansi arti pahlawan, khususnya di era digital sekarang ini, di mana segala bentuk komunikasi lebih banyak dilakukan dalam dunia maya atau jejaring sosial. Secara etimologis, kata pahlawan […]

18

Sep
Artikel

Pakai Masker Oksigen Kita Sendiri Sebelum Menolong Orang Lain

By. Rani K Saat Anda membaca judul artikel ini, mungkin Anda berpikir, “Wah, egois sekali kalau saya memperhatikan diri sendiri sebelum menolong orang lain” atau Anda mungkin berpikir “mengapa saya harus memperhatikan diri sendiri dulu sebelum memperhatikan orang lain?”. Manakala awak pesawat memperagakan tindakan keamanan standar, jarang sekali orang yang memperhatikan. Saya selalu menghentikan apapun yang sedang[…]