08

Jun

Pemerintah  memutuskan penerapan pola hidup dalam keadaan normal yang baru atau new normal guna mempercepat bergulirnya roda perekonomian di Indonesia dan masyarakat akan kembali beraktivitas dan hidup berdampingan dengan virus corona.

Sebagai bentuk dukungan kita untuk pergerakan pemerintah, Anda  perlu mempersiapkan diri Anda dengan membangun gaya hidup positif menghadapi era “new normal” ini.

Berikut tips dari kami bagaimana membangun Gaya Hidup “new normal” di era sekarang:

1. New Life Style (Gaya hidup yang baru)

  • Sehat Fisik: Kondisi pandemi yang terjadi saat ini, membuat banyak orang sadar bahwa gaya hidup yang sehat bisa memberikan banyak manfaat. Mulai menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, berolahraga, konsumsi makanan yang bergizi serta hidup bersih dan menjaga kesehatan diri, dapat menghindari tubuh kita dari berbagai penyakit.
  • Sehat Keuangan: Dengan situasi pandemi, situasi keuangan sangat berpengaruh sekali bagi banyak orang, dengan gaya hidup masa lalu yang tidak merencanakan keuangan dengan baik, berakibat tidak siap menghadapi segala resiko saat terjadi pengurangan gaji atau tiba-tiba terjadi PHK, atau bisnis yang menjadi sulit. Penting sekali, mulai sekarang kita mengatur keuangan dengan gaya hidup menabung irit dan efisien serta mulai membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan.
  • Sehat Hubungan: Tidak semua orang hidupnya beruntung di masa covid 19, banyak orang hidup dalam masa sulit dan susah, mulai buat hidup Anda lebih berarti untuk orang lain dengan hidup berbagi dan peduli dengan sesama.

2. Learn New Things (belajar sesuatu yang baru)

Selama pemerintah melakukan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga sebagian orang jadi bekerja dari rumah atau work from home (WFH), dan hal tersebut memaksa diri kita berpikir kreatif mencari cara bagaimana kita dapat bekerja dari rumah dengan menggunakan berbagai teknologi serta belajar hal-hal baru untuk mengembangkan diri. Tentunya di era “new normal” kita harus tetap terus belajar hal-hal yang baru, supaya diri Anda dapat semakin lebih berkembang.

3. New Social Life (Gaya sosial yang baru)

Secara interaksi sosial, kita pasti akan mengalami adaptasi  “new normal” pada saat beraktifitas dan bekerja. Tentunya dengan situasi yang masih peralihan kita harus tetap menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan, dan dapat juga menggunakan media online untuk pertemuan-pertemuan baik dengan klien atau kerabat.

Kami berharap dengan transformasi gaya hidup “new normal” ini dapat menjadi gaya hidup yang positif untuk  menjalankan rutinitas Anda tentunya dengan disiplin protokol kesehatan, sehingga kehidupan tetap bertahan dan bergerak maju meskipun masih diiringi dengan pandemi Covid-19.