4 Cara Agar Kita Tetap Terhubung dimasa Pandemi

Saat ini adalah waktu yang menantang bagi kita semua di mana kita harus tetap selalu terhubung dan berkomunikasi serta peduli dengan orang-orang di sekitar kita. Pandemi COVID-19 telah membawa jarak sosial baik dengan keluarga, rekan kerja dan semua orang, ditambah dengan kebijakan pemerintah untuk Physical Distancing, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga membuat kepedulian berbagi semakin bisa ditingkatkan. Berikut beberapa tips supaya kita tetap terhubung dan peduli satu dengan yang lainnya.

  1. Saling Memberi Semangat

Kita hidup di jaman yang luar biasa! Bahkan ketika kita tidak bisa hadir secara fisik satu sama lain, kita masih bisa menelepon, mengirim pesan teks, email, terhubung di media sosial sekedar untuk menyapa dan tanya kabar dan banyak lagi.

 

  1. Saling Mendukung

Beberapa hal paling berarti yang bisa kita lakukan dengan sederhana dan praktis. Hubungi tetangga atau saudara Anda dan tanyakan kabar mereka. Beri sebagian rejeki yang Anda miliki, antarkan makanan untuk seseorang yang tidak bisa bisa keluar rumah, bayarkan untuk orang di belakang Anda di drive-through, kirimkan email kartu hadiah kepada seorang teman.

 

  1. Saling Mengingatkan

Sebagai manusia tentunya harus saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Kita bisa mengingatkan kepada teman, kerabat, saudara bahkan keluarga untuk makan teratur, beribadah, konsumsi vitamin, makan buah-buahan, berolahraga, tidur tidak larut malam dan masih banyak lagi hal yang mudah untuk berbagi dengan sesama.

 

  1. Saling Menguatkan Dalam Doa

Membuat hati nyaman dan damai pastinya keinginan semua orang untuk tetap kondusif mengahadapi Covid-19 dengan kondisi memprihatinkan, salah satu yang utama adalah BERDOA. Dengan berdoa dan menyerahkan sepenuhnya hidup dan mati kita kepada NYA akan membuat hati kita jauh menjadi lebih tenang.

Related Posts

01

Mar
Artikel

Kebesaran dalam Hal-Hal Kecil adalah Hal Yang Hebat

Di negara China, seorang wanita yang baik hati bernama Nenek Chen*, seorang pemulung, berhenti sejenak dari apa yang sedang ia lakukan dan menyelamatkan Yue Yue, seorang balita berusia dua tahun, yang telah dilindas oleh dua truk, setelah 18 orang yang lewat tidak melakukan apa-apa. Ketika belas kasihnya menjadi berita utama di Tiongkok, banyak yang menyumbangkan uang kepadanya. […]

10

Nov
Artikel

Warga Negara Kelas Satu

Hari Pahlawan rutin kita peringati setiap tanggal 10 November. Tentu saja hal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional bukan tanpa makna. Selain terus mengenang jasa para pahlawan, penting juga menemukan relevansi arti pahlawan, khususnya di era digital sekarang ini, di mana segala bentuk komunikasi lebih banyak dilakukan dalam dunia maya atau jejaring sosial. Secara etimologis, kata pahlawan[…]