Kebesaran dalam Hal-Hal Kecil adalah Hal Yang Hebat

Di negara China, seorang wanita yang baik hati bernama Nenek Chen*, seorang pemulung, berhenti sejenak dari apa yang sedang ia lakukan dan menyelamatkan Yue Yue, seorang balita berusia dua tahun, yang telah dilindas oleh dua truk, setelah 18 orang yang lewat tidak melakukan apa-apa. Ketika belas kasihnya menjadi berita utama di Tiongkok, banyak yang menyumbangkan uang kepadanya. Ia memberikan seluruh hasilnya kepada ibu dari Yue Yue untuk membantu menyelesaikan tagihan rumah sakit putrinya itu.

Sayangnya, Yue Yue tidak selamat dari kecelakaan itu. Nenek Chen melakukan apa yang benar dan menunjukkan keberanian moral. Ketika diwawancarai dan ditanya mengapa dia melakukannya, dia hanya menjawab, “Saya melakukannya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.” Itulah kehebatan dalam tindakan.

(Sumber: https://cnn.it/2UQGfva)

Dari kisah Nenek Chen, kita bisa belajar jika Anda mendefinisikan kehebatan berdasarkan posisi, status, ukuran, kekuasaan, pengaruh, dan kekayaan, maka Anda sedang memperdaya diri Anda sendiri.

Aspek pertama dari kehebatan haruslah perihal karakter. Bunda Teresa pernah berkata, “Kita tidak bisa melakukan hal-hal besar di dunia ini, namun kita bisa melakukan hal-hal kecil dengan cinta yang besar.” Berikut adalah beberapa ide untuk kita:

  • Membantu rekan kerja yang sedang bermasalah dalam proyeknya;
  • Memuji seseorang;
  • Menawarkan untuk mengasuh seorang anak agar orang tuanya bisa berkencan; atau
  • Meluangkan 15 menit dari waktumu untuk benar-benar mendengarkan seseorang

Tindakan Kebaikan Kecil Apa yang Dapat Anda Lakukan Hari Ini? 🌷

Mulailah perjalanan kepemimpinan Anda!

https://nexleaders.qq.co.id/courses/unleasing-greatness-in-you/

Sumber: Modul Nexleader Unleashing the Greatness in You (Memunculkan Kehebatan Yang Ada Di Dalam Diri Anda)

Related Posts

10

Nov
Artikel

Warga Negara Kelas Satu

Hari Pahlawan rutin kita peringati setiap tanggal 10 November. Tentu saja hal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional bukan tanpa makna. Selain terus mengenang jasa para pahlawan, penting juga menemukan relevansi arti pahlawan, khususnya di era digital sekarang ini, di mana segala bentuk komunikasi lebih banyak dilakukan dalam dunia maya atau jejaring sosial. Secara etimologis, kata pahlawan […]

18

Sep
Artikel

Pakai Masker Oksigen Kita Sendiri Sebelum Menolong Orang Lain

By. Rani K Saat Anda membaca judul artikel ini, mungkin Anda berpikir, “Wah, egois sekali kalau saya memperhatikan diri sendiri sebelum menolong orang lain” atau Anda mungkin berpikir “mengapa saya harus memperhatikan diri sendiri dulu sebelum memperhatikan orang lain?”. Manakala awak pesawat memperagakan tindakan keamanan standar, jarang sekali orang yang memperhatikan. Saya selalu menghentikan apapun yang sedang[…]