New Me!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tujuan Program :

a. Menumbuhkan kesadaran untuk mengembangkan kualitas diri sebagai pemimpin yang memiliki nilai-nilai positif dalam kehidupan pribadi dan kerja.

b. Mengembangkan nilai-nilai positif yang bertahan dalam jangka panjang dan mempunyai sikap mental positif dalam mengelola pekerjaan.

c. Membangun visi /tujuan kerja yang dapat memberikan dampak positif baik secara internal dalam organisasi maupun komunitas diluar organisasi / masyarakat.

Topik Pembelajaran :

Sesi 1 – New Me & My Life

Modul Objective : Mengembangkan kepekaan / kesadaran diri (mindfulness) dalam kehidupan sehari-hari untuk hidup dan bekerja dengan tujuan yang bermakna dan mulia (sense of purpose).

Sesi 2 – New Me & My Self

Modul Objective : Pengenalan dan Penerimaan Diri adalah Awal Kesuksesan. Mempelajari konsep yang benar tentang kesadaran diri dan cara membangunnya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan.

Sesi 3 – New Me & Others

Modul Objective : Mengembangkan ketrampilan efektif dalam membangun hubungan yang sehat dengan semua pihak di lingkungan keluarga, tempat kerja, dan masyarakat.

Sesi 4 – New Me & My Family

Modul Objective : Membangun kekuatan kepemimpinan dengan energi positif dari keluarga inti dan mengembangkan keseimbangan hidup dalam pekerjaan dan keluarga.

Sesi 5 – New Me & My Habit

Modul Objective : Mengembangkan kualitas diri dan kebiasaan-kebiasaan positif yang dapat membentuk masa depan kita. Prinsip yang akan dipelajari adalah membangun kualitas dalam hal berpikir, berkata dan bertindak yang benar.

Sesi 6 – New Me & My Nation

Modul Objective : Membangun kebanggaan akan bangsa dan menumbuhkan kesadaran diri untuk memberikan kontribusi positif kepada kemajuan bangsa dan negara melalui pekerjaan masing-masing.

Sesi 7 – New Me & My Work

Modul Objective : Bekerja sebagai ibadah dan menumbuhkan “Spirit of Excellent” dalam melakukan pekerjaan dan konsistensi untuk memaksimalkan produktifitas kerja kita baik secara pribadi maupun tim.

 

STAR Leader

Tujuan Program :

  • Mempersiapkan peserta untuk membangun kapasitas kepemimpinan menjadi professional ulung dalam area pengelolaan diri dan tugas / tanggung jawab secara maksimal.
  • Mempelajari ketrampilan membangun hubungan yang efektif dalam team dan mengelola perbedaan dalam team.
  • Mengerti dan mengembangkan kompetensi kepemimpinan modern yang berorientasi pada prinsip dan proses yang benar (value-driven).
  • Menanamkan semangat cinta bangsa dan motivasi diri untuk memberi karya terbaik bersama rekan lainnya tanpa ada sekat perbedaan.
  • Mengembangkan Mindset (Pola Pikir) yang benar dalam menghadapi tantangan kerja di masa yang akan datang serta membangun motivasi diri yang tinggi untuk meraih keberhasilan.

 

Brave Heart Leader

Tujuan Program :

  • Mengembangkan kapasitas kepemimpinan dalam 4 area kompetensi kunci pemimpin modern , meliputi : pengembangan kualitas diri, pengelolaan target kerja, hubungan interpersonal dan memgembangkan team yang berkinerja maksimal.
  • Mempersiapkan team kepemimpinan untuk dapat berperan secara efektif dalam mendukung pertumbuhan bisnis di area tugas yang dipercayakan dan memberikan pelayanan yang unggul kepada semua pihak terkait.
  • Mengembangkan kemampuan membangun hubungan dengan atasan, bawahan dan rekan kerja untuk mencapai target kerja yang diberikan.

 

 

Success Spirit @ Work

Tujuan Program :

Program ini dirancang untuk mengembalikan semangat dan antusias kerja karyawan yang merupakan kunci untuk memaksimalkan produktifitas karyawan dalam bekerja. Khususnya bagi karyawan yang sudah bekerja dalam jangka waktu yang cukup lama dan loyal, program penyegaran seperti ini akan menajamkan kembali visi misi dalam bekerja, mendorong kreatifitas, dan mengembangkan komitmen kerja positif untuk kemajuan diri karyawan maupun perusahaan.

Objective Program :

  • Menumbuhkan sikap mental positif untuk terus belajar dan tidak puas diri terhadap apa yang telah dicapai.
  • Membangun rasa antusias dalam bekerja dan tidak kehilangan motivasi kerja dikarenakan faktor situasi, lingkungan, maupun manusia.
  • Memperkuat rasa tanggung jawab pribadi dalam mengelola tanggung jawab pekerjaan dan membangun sinergi dengan anggota team kerja lain untuk mencapai tujuan bersama.
  • Mengatasi penghalang mental (mental block) dalam kesuksesan kerja dan membangun ritual positif untuk meningkatkan kualitas diri.