Dukung Pengembangan Kualitas SDM, BCA Gelar Pelatihan Creative Selling Skill Bagi Warga 7 Desa Wisata Binaan

Semarang, 17 April 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan ‘Creative Selling Skill’ bertema Brave Heart Selling bagi sekitar 30 pengurus di tujuh Desa Wisata Binaan BCA.

Turut hadir dalam membuka acara ini, Kepala Operasi Cabang Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Semarang Sukarsono Sukarso dan Vice President CSR BCA Ira Bachtar di Hotel The Wujil Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang, Selasa (17/04). Turut hadir dalam pelatihan diantaranya, Senior Consultant Qando Coaching Andri Eriek Steven, Lurah Desa Tamansari Banyuwangi Rizal Saputra dan Ketua BPD Desa Terong Belitung Iswandi. Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari yakni dari 17 – 18 April tersebut digelar bagi pengurus dari 7 Desa Wisata Binaan BCA, antara lain Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Gemah Sumilir, Tamansari, Dusun Kopi Sirap Gunung Kelir, dan Belitung. 

“Melalui pelatihan ini, Kami berharap dapat turut mengasah keterampilan (skill) segenap pengurus Desa Wisata guna memperkuat branding dan promosi paket wisata sekaligus dapat mengembangkan strategi pemasaran dan membangun sikap mental positif dalam meningkatkan kualitas kerja,” papar Sukarsono.

Pelatihan  ‘Creative Selling Skill’ ini akan digelar dalam bentuk workshop, di mana seluruh peserta akan dilatih untuk mampu mempromosikan desa wisatanya secara kreatif dan berani tampil beda, sehingga mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di desanya masing-masing. Selain itu, para pengurus akan memperoleh materi mengenai strategi marketing komunikasi dalam peningkatan penjualan.

“Kami berharap pelatihan ini mampu berkontribusi mendorong kreativitas peluang usaha bagi masyarakat lokal, memberikan ide inovasi baru, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan mendorong pembangunan di tingkat Dusun sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat Dusun,” tambah Sukarsono.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Gemah Sumilir-Pekalongan, Desa Wisata Tinggan-Bali. Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarking kepada pengurus desa wisata binaan BCA.

BCA Gelar Pelatihan ‘Creative Selling Skill’ – Kepala Operasi Cabang Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Semarang Sukarsono Sukarso (tengah), Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar (tengah kiri), Senior Consultant Qando Coaching Andri Eriek Steven (tengah kanan) dan manajemen BCA usai menggelar pembukaan Pelatihan ‘Creative Selling Skill’ yang diikuti oleh sekitar 30 pengurus dari tujuh Desa Wisata Binaan BCA di Hotel The Wujil Resort, Ungaran, Semarang, Selasa (17/04). Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 18 April 2018 tersebut bertujuan untuk mengasah keterampilan (skill) pengurus Desa Wisata guna memperkuat branding dan promosi paket wisata sekaligus untuk mengembangkan strategi pemasaran bidang usaha.

Sumber:
Dukung Pengembangan Kualitas SDM, BCA Gelar Pelatihan Creative Selling Skill Bagi Warga 7 Desa Wisata Binaan

Your Comment:

Related Posts

13

Jun
Artikel

God is not fair?

Suatu perlombaan lari 400 meter diadakan untuk menuji siapa manusia yang paling cepat di dunia. Lomba tersebut merupakan perlombaan yang paling diminati oleh seluruh penonton sehingga semua orang menungu dengan antusias. Lomba ini diikuti oleh tiga orang atlet paling hebat di nomor lari 400 meter. Semua peserta lomba memulai dari garis start yang sama, menempuh jarak yang […]

20

May
Artikel

Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar

Alkisah pada zaman kekaisaran Cina kuno, hiduplah seorang peramal terkenal yang mampu meramal kehidupan seseorang di masa mendatang. Peramal ini begitu hebatnya, hingga hampir setiap ramalan yang dibuatnya menjadi kenyataan. Suatu ketika, datanglah dua orang ibu muda secara bersamaan dan masing-masing membawa bayi mereka untuk diramalkan nasibnya di kemudian hari. Bayi dari ibu pertama diramal akan menjadi[…]