BCA Komit Menjadi Lebih Baik

MAKASSAR, BKM — PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia. Setelah sebelumnya menyerahkan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp150 juta kepada Universitas Hasanuddin (Unhas), BCA kali ini menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan bagi para penerima Beasiswa Bakti BCA di perguruan tinggi negeri tersebut.

Hadir membuka pelatihan, Vice President CSR BCA, Rizali Zakaria dan Kepala Sentra Layanan Area IV BCA, Hogianto bersama Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Suprihadi, di Hotel Max One, Makassar.
Pelatihan kepemimpinan yang berlangsung pada 25 hingga 26 Maret 2017 tersebut bertujuan membantu para mahasiswa berprestasi dari Unhas mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.
”Dalam rangka HUT ke-60 BCA, tentunya BCA berkomitmen menjadi lebih baik melalui tiga pilarnya, Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk memberi lebih baik kepada generasi muda Indonesia. Yakni membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan dalam meniti karir di dunia kerja. Kami berharap pelatihan kepemimpinan ini bermanfaat menumbuhkan karakter positif dari mahasiswa dalam karirnya, baik itu sebagai wiraswasta, pegawai swasta, ataukah pegawai negeri sipil,” ujar Rizali Zakaria.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Indonesia pada Agustus 2016 mencapai 7,03 juta orang atau setara dengan 5,61 persen dari total 125,44 juta orang angkatan kerja.
TPT sebesar 5,61 persen berarti dari 100 angkatan kerja terdapat sekitar 5 hingga 6 orang pengangguran. Karenanya, BCA bermaksud mengasah kemampuan kepemimpinan dan komunikasi para mahasiswa Unhas yang diharapkan dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

”Melalui pelatihan kepemimpinan ini, para mahasiswa Universitas Hasanuddin akan dibekali sejumlah wawasan yang bermanfaat dalam melatih etos kerja, motivasi, daya kreasi, dan inovasi. Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan berbagai macam profesi, kemampuan kepemimpinan, serta tips beradaptasi sebagai pegawai baru di perusahaan,” lanjut Hogianto.

Untuk memlengkapi para mahasiswa, BCA menghadirkan Qando Qoaching sebagai fasilitator dalam pelatihan kepemimpinan ini. Sehari sebelumnya, para mahasiswa juga telah mengikuti mentoring yang dilaksanakan di BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Panakkukang yang diharapkan dapat menjadi inspirasi para mahasiswa dalam berkarya di dunia kerja nantinya.
Dalam mentoring tersebut, manajemen BCA berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 60 tahun BCA mengabdi untuk memberikan layanan perbankan terbaik kepada nasabah.
”Besar harapan kami pelatihan kepemimpinan ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Universitas Hasanuddin, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA. Sehingga mereka mampu bersaing menjadi sumber daya manusia profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten dan turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” tutup Rizali Zakaria. (mir)

Sumber:
http://beritakotamakassar.fajar.co.id/berita/2017/04/01/bca-komit-menjadi-lebih-baik/

Related Posts

14

May
Artikel

Bekerja Bikin Bahagia

Bekerja Bikin Bahagia By Stefanie Rachel Hai Sob, apakah kamu sudah menemukan kebahagiaan di tempat kerja? Ingat lho, 8 jam dalam sehari, 6 hari dalam seminggu, waktu kita habiskan di tempat kerja. Jadi, kalau kamu masih belum bisa merasa bahagia saat berada di tempat kerja, jangan-jangan kamu sudah atau akan terkena penyakit “stres akut”. So, pastikan kamu […]

12

Apr
News

BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan bagi Mahasiswa Berprestasi

Bandung,–Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 BCA terus berlanjut dengan beragam program dan kegiatan, salah satunya adalah program untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Hal ini diwujudkan dalam Pelatihan Kepemimpinan bagi mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran. Hadir untuk membuka pelatihan, Hendri Darmin Kepala Pendukung Operasi Wilayah I, Sandro[…]